Anna, Delvina and Miratul, Hasni (2022) Analisis Pengiriman Barang Daikin Pada PT Kamadjaja Logistics. Politeknik ATI Padang.
![[thumbnail of Cover Laporan KKP]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover_1930164.pdf
Download (204kB)
![[thumbnail of Full Text Laporan KKP]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
full text_1930164.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Anna Delvina 1930164. Manajemen Logistik Industri Agro. ANALISIS PENGIRIMAN BARANG DAIKIN PADA PT KAMADJAJA LOGISTICS.
Pembimbing Miratul Hasni, SH, M.Pd.
Penelitian ini dilatar belakangi dan dibatasi fokus membahas setiap permasalahan pada kegiatan KKP yang penulis lakukan selama 8 bulan pada PT Kamadjaja Logistics yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang meliputi Contract Logistics, Freight Forwarding, Land Transport, Customs Clearance, Project Crago, e-commerce logistics, value added services. Penulis fokus terhadap jasa Land Transport yang dapat melakukan service di seluruh Indonesia dan Memiliki HO yang berada di wilayah Cibitung, Jakarta, Medan, Surabaya dengan kepemilikan armada pribadi dan sup contract untuk mensupport delivery customer nya.. Aktivitas di PT Kamadjaja Logistics berupa layanan warehousing, dan transporting. Berdasarkan studi kasus ditemukan permasalahan terkait dalam proses pengiriman barang pada perusahaan. Permasalahan pengiriman barang ini bisa membuat customer complain beralih pada jasa pengiriman lain dan akan mengakibatkan kerugian pada perusahaan karena kehilangan pelanggan. Dengan adanya permasalahan ini maka penulis menggunakan seven tools sebagai penyelesaian permasalahan tersebut. seven tools merupakan tujuh alat pengendalian kualitas di dalam meningkatkan kualitas. Penelitian ini bertujuan sebagai masukan bagi PT. Kamadjaja Logistics untuk mempertimbangkan dan mengetahui masalah pada perusahaan dalam kegiatan pengiriman barang. Hasil yang diperoleh dari seven tools penyebab permasalahan yang paling dominan dalam proses pengiriman barang yaitu terdapat pada analisis diagram fishbone diantaranya terjadi padan Man, Methode, Machines, Environment. Dengan demikian perusahaan dapat memperbaiki prosedur kerja perusahaan dengan saran yang diberikan.
Kata Kunci: Customer, Pengiriman Barang , Seven Tools
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Industri Agro > Management Logistic Industri Agro |
Divisions: | Manajemen Logistik Industri Agro |
Depositing User: | MLIA |
Date Deposited: | 13 Sep 2025 05:12 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 05:12 |
URI: | https://repository.poltekatipdg.ac.id/id/eprint/955 |