Evaluasi kerusakan barang dalam proses pengiriman seven tools

ZEKIA, MUSTA and Meilizar, Meilizar (2022) Evaluasi kerusakan barang dalam proses pengiriman seven tools. Politeknik ATI Padang.

[thumbnail of Cover Laporan KKP] Text (Cover Laporan KKP)
cover_1930058.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Full Text Laporan KKP] Text (Full Text Laporan KKP)
full text_1930058.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ZEKIA MUSTA, 1930058, Evaluasi kerusakan barang dalam proses pengiriman seven tools MEILIZAR SM MT

PT. Paxel Home Depok Merupakan perusahaan pengiriman yang berfokus pada pengiriman last-mile. Produk Paxel mengintegrasikan layanan pengiriman dan jaringan smart locker dengan layanan Sameday dan Instant, PaxelBox, PaxelMarket, dan PaxelBig. Namun Namun dalam pengiriman barang, seringkali barang tersebut mengalami kerusakan. Tujuan dari analisis ini yaitu untuk mengetahui barang yang mengalami kerusakan pada saat proses pengiriman dan faktor penyebab terjadinya kerusakan barang, serta upaya yang dilakukan untuk mengurangi kerusakan barang. Analisis dilakukan pada barang kiriman produk es cream yang mengalami kerusakan ketika dilakukan pengiriman dari bulan Agustus 2021 sampai Maret 2022. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis menggunakan metode Seven Tools dan analisis 5W+1H. Berdasarkan hasil analisis bahwa produk yang mengalami kerusakan disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor manusia, lingkungan dan metode.

Kata Kunci: Pengiriman; Produk Rusak; Seven Tool

Item Type: Other
Subjects: Industri Agro > Management Logistic Industri Agro
Divisions: Manajemen Logistik Industri Agro
Depositing User: MLIA
Date Deposited: 16 Sep 2025 05:16
Last Modified: 16 Sep 2025 05:16
URI: https://repository.poltekatipdg.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item
View Item