Meitasya, Novalita and Firdaus, Jamsan (2022) Indikator Yang Mempengaruhi Kinerja Pelayanan Pick Up Pada PT. Pos Indonesia Cabang Pariaman. Politeknik ATI Padang.
![[thumbnail of Cover Laporan KKP]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover_1930173.pdf
Download (620kB)
![[thumbnail of Full Text Laporan KKP]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
full text_1930173.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Meitasya Novalita.1930173. Manajemen Logistik Industri Agro “Indikator yang mempengaruhi kinerja layanan pick up pada PT POS Indonesia Cabang Pariaman.”Pembimbing Firdaus Jamsan, MT. 2022.
PT. Pos Indonesia 25500 Pariaman merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan. Berlokasi jalan tugu perjuangan 45 No 2, kampung jawa 1, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Indikator yang mempengaruhi kinerja layanan pick up yang terjadi pada PT.POS Indonesia Cabang Pariaman yaitu tingkat pendidikan, pengalaman, pelatihan, ketersediaan SDM, kondisi armada, jumlah armada sehingga apabila indikator ini terjadi secara terus menerus akan mengakibatkan kurang bagus/rendahnya pelayanan pick up barang. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui indkator yang mempengaruhi kinerja layanan pick up pada PT.POS Indonesia Cabang Pariaman dengan menggunakan kuesioner dan dipersentasekan menggunakan stratifikasi, diagram pareto, dan diagram pie. Kinerja adalah suatu prestasi kerja atau hasil kerja seseorang berdasarkan kuantitas dan kualitas yang dicapainya dalam melaksanakan fungsinya sesuai dengan tanggung jawab yang diterima. Deskripsi dari kinerja menyangkut tiga komponen penting, yaitu: tujuan, ukuran dan penilaian. Penentuan tujuan dari setiap unit organisasi merupakan strategi untuk meningkatkan kinerja. Tujuan ini akan memberi arah dan memengaruhi bagaimana seharusnya perilaku kerja yang diharapkan organisasi terhadap setiap personel. Hasil kuesioner pelayanan pick up yang dilakukan terdapat indikator yang menjadi hambatan pelayanan pick up yaitu pengalaman dan ketersediaan SDM dengan persentase 100%.
Kata Kunci : Kinerja, Diagram pareto, dan Diagram pie
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Industri Agro > Management Logistic Industri Agro |
Divisions: | Manajemen Logistik Industri Agro |
Depositing User: | MLIA |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 04:12 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 04:12 |
URI: | https://repository.poltekatipdg.ac.id/id/eprint/1328 |