Febrianti, Fania and Hasni SH,M.Pd, Miratul (2025) Analisis Pengendalian Kualitas Untuk Mengurangi Return Barang di PT Parama Global Inspira DC E-commerce Tegal Menggunakan Metode Seven Tools. Diploma thesis, Politeknik ATI Padang.
![[thumbnail of Cover Tugas Akhir]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover TA-2230020.pdf
Download (499kB)
![[thumbnail of Full Text Tugas Akhir]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fulltext TA-2230020.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text Laporan KKP]](https://repository.poltekatipdg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fulltext KKP- 2230020.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
PT Parama Global Inspira DC E-commerce Tegal merupakan anak perusahaan dari PT Paragon Techanology and Innovation, sebuah perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia yang terkenal dengan merek-merek terkemuka seperti Wardah, Make Over, Emina, Khaf, Labore, Tavi, OMG, Crystallure, InstaPerfect, Putri, Wonderly, Beyondly, Biodef dan Eart Love Life. PT Parama Global Inspira DC E-commerce Tegal menyalurkan produk-produk dari PT Paragon Techanology and Innovation ke konsumen melalui platform penjualan online seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Berdasarkan pengamatan penulis pada bagian return banyak pengembalian produk setiap harinya dimana jumlah yang cukup banyak pada 2024 yaitu pada bulan Agustus sebanyak 15964 order, oleh karena itu untuk mengurangi return produk dilakukan pengendalian kualitas menggunakan metode seven tools untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi sehingga masalah tersebut dapat dikendalikan menggunakan check sheet, stratifikasi, histogram, scatter diagram, pareto diagram, peta kendali dan fishbone diagram, dengan menggunakan metode seven tools dapat diketahui permasalahan return yang sering terjadi disebabkan oleh produk rusak dan gagal pengiriman sehingga didapat solusi pada permasalahan yang terjadi di PT Parama Global Inspira DC E-commerce Tegal untuk mengurangi return barang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengendalian Kualitas, Metode seven tools, Return |
Subjects: | Industri Agro > Management Logistic Industri Agro |
Divisions: | Manajemen Logistik Industri Agro |
Depositing User: | Fania Febrianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 04:20 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 04:20 |
URI: | https://repository.poltekatipdg.ac.id/id/eprint/515 |